Pasang Iklan Disini

Tips Mengobati Sariawan

Foto : commons.wikimedia.org
WWW.WEEKENDTEES.NET - Sariawan atau panas dalam adalah penyakit yang biasa menimpa kita sebagai orang indonesia, seperti saat musim panas membuat tubuh kita kekurangan cairan yang membuat banyak penyakit, salah satunya sariawan.
Pasti udah bete kalo udah kena sariawan, mau makan kagak enak, mau minum perih perih gak enak (tapi kadangan enak juga kalo minumnya saparela) hahaha.
Oke langsung saja disini kami coba memberi beberapa tips untuk menghilangkan sariawan dari tubuh kita.
oke langsung saja yang pertama adalah :

1. Jambu Air
Jambu Air yang seger banget kalo di makan di tengah siang bolong ini bisa merdekan sakit sariawan yang membandel dengan cara di peres buahnya, ya kira kira setengah gelas lah. selanjutnya saring persan buah tadi, langsung deh di buat kumur kumur.

2. Kopi Bubuk
Bagi penikmat kopi sejati seharusnya kopi bubuk gak akan terasa pahit di dalam mulut (apalagi kopi Lampung asal daerah ane). Ternyata kopi bubuk bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan coy, yaitu dengan cara menempelkan kopi bubuk tersebut ambil saja kira kira untuk di tempelkan di bagian yang sariawan dan biarkan beberapa menit. selanjutnya kumur kumur deh dengan air bersih, Insyaallah 2-3 hari ilang dah tuh sariawan

3. Yogurt
Buset, belaga ke belandaan nih minum yogurt. Tapi gak papa sekali kali beli yang rada berkelas lah kayak Yogurt yang bisa di beli di IndoMalet atau AlfaMalet terdekat, karena yogurt itu dapat menyeimbangkan bakteri di mulut coy dan dapat mencegah Sariawan.

4. Air Kelapa
Kelapa adalah buah yang bermanfaat dari akar sampe daon dan untuk obat sariawan kelapa juga jadi juaranya yaitu di air kelapanya. Caranya cukup kumur kumur air kelapa (boleh juga abis kumur kumur langsung lo minum) dan disarankan Air Kelapa Hijau.

5. Obat Sariawan Alboth*l
Kalo yang ini gak usah di raguin lagi kemapuhannya, beli aja di apotik terdekat terus bawa ke rumah dan siapin air segelas dan masukkan beberapa tetes obat itu, selanjutnya kumur kumur. Obat ini udah terbukti ampuh untuk ngobatin sariawan, tapi obat ini juga dapat menyembuhkan keputihan walaupun gua belum pernah nyoba. hahaha

Itulah sedikit tips untuk mengobati sariawan di mulut, dan ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. maka dari itu minum air putih yang cukup dan olahraga teratur serta makan makanan bergizi. sampai berjumpa lagi di tips kesehatan lainnya dan tetap di halaman favorit kita weekendtees.net
Share on Google Plus

About Admin Weekendtees

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment