Pasang Iklan Disini

Obat Flu dan Pilek Alami

Photo : pixabay.com
WWW.WEEKENDTEES.NET - Hampir setiap orang pernah merasakan penyakit yang satu ini, yaitu flu/pilek. Penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang masih keluarga dari Orthomyxoviridae (Virus Influenza) ini bisa di atasi atau di obati oleh cara cara alami seperti :

1. Minum Air Putih
Meminum air putih minimal 8 gelas setiap hari adalah kebutuhan cairan tubuh sehari hari agar tubuh tetap bugar dan sehat, maka dari itu perbanyak minum air putih dapat mencegah agar tenggorokan anda bebas dan bersih dari virus yang menyebabkan flu/pilek di tenggorokan.

2. Makan Makanan Yang Mengandung Cabai/Lada
Pada saat flu dan pilek memang ampuh di atasi dengan makan makanan yang mengandung cabai/ lada seperti soto dengan cabai yang pedas dapat membersihkan rongga hidung anda yang tersumbat karena di dalam kandungan cabai terdapat senyawa kimia capsaicin. Tapi ingat jangan berlebihan mengkonsumsi cabai.

3. Hirup Aroma Bawang
Bawang yang biasa digunakan untuk bumbu masak, juga berguna untuk obat mengatasi flu/pilek. Aroma bawang berfungsi sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan rongga hidung yang mampet dengan cara hirup aroma bawang tepat di bawah rongga hidung anda kurang lebih sekitar lima menit.

4. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Di dalam kandungan Buah dan Sayuran terdapat vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dengan sistem kekebalan yang melemah. maka dari itu memperbanyak konsumsi buah dan sayuran menjadi solusi untuk memeperbaiki sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit yang menyerang.

5. Minum Madu Hangat
Khasiat yang terkandung di dalam madu sudah terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. salah satunya dapat merdekan penyakit flu/ pilek dengan cara siapkan air hangat segelas lalu campurkan madu dua sendok makan, lalu aduk hingga merata dan minum secara rutin.

Itulah sedikit tips untuk mengobati penyakit Flu dan Pilek secara alami, mudah bukan?
okelah sekian untuk tips kali ini dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke weekendtees.net untuk mendapatkan informasi informasi menarik lainnya.
Share on Google Plus

About Admin Weekendtees

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment