Pasang Iklan Disini

Apa Itu MRT?

WWW.WEEKENDTEES.NET - Yeay, sebentar lagi di negara kita tercinta yakni Indonesia tepatnya di Ibu Kota Jakarta akan mempunyai moda transportasi baru, yang dijadwalkan sudah beroperasi di tahun 2017. Apalagi kalo bukan  MRT.

MRT Jakarta (Photo : kompasiana.com)

Udah pada tau belum MRT itu apaan? Sejenis Monorel gitu ya? atau sejenis kereta gantung kayak di taman mini?

Dari pada bingung ini penjelasannya!

Apa Itu MRT?

MRT adalah singkatan dari Mass Rapid Transit yang berarti angkutan yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar secara cepat. Dan MRT juga mempunyai beberapa bentuk seperti :

- Berdasarkan jenis fisik :
BRT (Bus Rapid Transit), LRT (Light Rail Transit) yaitu kereta api rel listrik, yang di operasikan menggunakan gerbong-gerbong pendek seperti monorel dan Heavy Rail Transit yang memiliki kapasitas besar seperti kereta listrik konvensional yang ada di jakarta saat ini.

- Berdasarkan area pelayanan :
METRO adalah heavy rail transit dalam kota dan Commuter Rail yang merupakan jenis MRT untuk mengangkut penumpang dari daerah pinggir kota ke dalam kota dan mengantarkannya kembali ke daerah penyangga (sub-urban)

Dan jenis yang sedang di bangun di Jakarta oleh PT MRT Jakarta adalah MRT berbasis rel jenis Heavy Rail Transit

Yah, semoga saja dengan adanya moda transportasi MRT dapat menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan kota jakarta karena warga-warganya berbondong bondong beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum yang baru dan dapat memuat banyak penumpang sekaligus seperti MRT ini. :D

Sumber : jakartamrt.com
Share on Google Plus

About Unknown

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment