Pasang Iklan Disini

Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami

WWW.WEEKENDTEES.NET - Di cuaca yang berubah-ubah seperti saat ini, penyakit yang sedang naik daun adalah "Masuk Angin". Sebenarnya ada banyak sebab orang menjadi masuk angin, diantaranya karena faktor cuaca, lemah dan turunnya kondisi tubuh, hingga menyebarnya virus virus jahat.
Ilustrasi Masuk Angin (Photo : flickr.com)

Da inilah beberapa tips untuk mengatasi masuk angin secara alami :

1. Konsumsi Buah Yang Kaya Vitamin C
Menkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin c akan meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh kita untuk melawan penyakit masuk angin. Buah-buahan yang kaya akan vitamin c seperti : Jambu Biji, Jeruk, Apel, Kiwi, Anggur dll.

2. Minum Air Rebusan Daun Pepaya
Meskipun rasanya engga enak sama sekali alias pait, air rebusan daun pepaya ini manjur banget untuk mengatasi masuk angin secara cepat dan tuntas.
Cara membuat air rebusan daun pepaya ini cukup mudah, yaitu :
- Siapkan kurang lebih 1 liter air bersih di dalam panci
- Masukkan 3-5 daun pepaya yang telah di cuci bersih ke dalam panci yang telah berisi air
- Rebus hingga air di dalam panci tertinggal setengah dari banyaknya air semula
- Pindahkan air rebusan tersebut ke Gelas dan tunggu hingga terasa hangat/dingin
- Minum sampai habis.
 Yah, kalo mau cepet sembuh sih ane saranin minum nih air rebusan daun pepaya walaupun terasa pahit di awal tetapi sehat esoknya. hehe

3. Minum Seduhan Jahe Hangat
Untuk menghangatkan badan dan menghilangkan masuk angin memang paling nikmat minum seduhan jahe hangat karena pembuatannya juga mudah, hanya dengan menghaluskan jahe lalu seduh dengan air panas dan tambahkan sedikit gula untuk menambah cita rasa manis. Apabila tidak mau repot, sekarang sudah ada serbuk minuman jahe berbentuk sachet dengan harga terjangkau dan tersedia di warung-warung

4. Kerokan
Paling enak kerokan sambil di pijit, masuk angin hilang dan badan terasa bugar kembali. hehehe..
Kerokan adalah cara tradisional orang Indonesia untuk mengatasi masuk angin dengan cara mengoleskan balsem atau minyak kayu putih ke punggung, lalu di kerok menggunakan koin.
Pada saat di kerok, tubuh kita menghasilkan zat alami yang bernama ilmiah Thiamin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Dan mungkin karena perpaduan minyak kayu putih atau balsem serta kerokan koin membuat tubuh kita menjadi hangat dan rilek, sehingga ke esokan harinya tubuh kita akan sehat dan bugar kembali.


Itulah ke-empat tips yang kami berikan, mudah mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. terus update informasi mu hanya di weekendtees.net dan jangan lupa follow kami di social media resmi kami.
Share on Google Plus

About Unknown

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment