Pasang Iklan Disini

Uniknya Kasih Sayang Orang Tua



WWW.WEEKENDTEES.NET - Sebagai orang tua biasa nya sangat menyayangi anaknya dengan setulus hati. Tapi kadang perasaan saying itu tidak timbale balik kepada anak nya. Zaman sekarang banyak sekali contoh2 kasus yang bertemakan anak yang durhaka kepada orang tuanya. Atau memang sudah zamannya ya dimana anak membentak omonngan orang tua di anggep sepele, anak yang tidak menuruti omongan orang tua biasa saja, anak yang membuat sakit hati orang tuanya dianggap keren.
Dalam artikel ini akan dituliskan kenapa anak harus berbakti kepada orang tuanya, Bapak dan Ibu nya.

1. Dari bayi 

Kalau kita bias melihat masa lalu dimana saat kita terlahir pertama kalinya di dunia ini orang yang kasih sayang yang paling tulus adalah orang tua kita, mau sejelek apapun kita, kita lah yang paling di sayang orang tua kita. Kok bisa saya ngomong gitu? Iya karena kalau ada anak yang bilang “ibu saya tidak menyayangi saya” coba kamu pikir kalau memang ibu itu tidak menyayangi anda , anda pasti sudah dibunuh dari dalam kandungan loh .
Buat apa seorang ibu berjuang melahirkan dan merawat anda sampai sebesar anda sekarang dan alasannya karena Ibu sangat sayang kepada anaknya. Terus masih mau durhaka kepada orang tua.

2. Menginjak Remaja dan Dewasa

Disinilah fase dimana anak sudah memiliki pemikiran sendiri dan kadang pula merasa hidupnya sudah bisa melakukan apapun sendiri. Banyak anak putus asa kenapa ? karena banyak galau dan salah tempat curhat harusnya kalau galau tempat curhat kepada Allah atau kepada orang tua. Karena ridha Allah adalah Ridha orang tua. Dan jangan pernah ragukan kekuatan doa orang tua, bahkan dengan kekuatan doa apapun dapat terjadi.
Tapi bagaimana mau di doakan dengan ikhlas oleh orang tua bila kita tidak pernah berbakti kepada orang tua. Ya memang orang tua selalu memaafkan kesalahan-kesalahan kita tanpa kita minta maaf kepadanya. Tapi Allah selalu Maha Adil iya JANGAN LUPA.
Jadi buat generasi-generasi muda yang sering galau coba kamu curhat kepada orang tuanya tentang apapun juga tidak apa, karena disitulah tempat kamu bisa berbakti kepada orang. Loh kok bisa curhat aja bisa dibilang berbakti kepada orang tua? IYA dong bisa , berbakti itu kan membuat hati orang tua senang kepada kita. Orang tua kan senang bila kita ajak berbincang apalagi mau mencurahkan isi hati , pasti orang tua kita menganggap bahwa dia menganggap bahwa dia lah orang yang paling dekat dengannya. Buh gak kebayang tuh perasaan orang tua kalau digituin , bahkan langit pun akan terbelah dan mempersilahkan doanya untuk langsung menuju ke hadapan Allah SWT.

3. Saat kegagalan Anak

Saat kegagalan anak , orang kedua yang merasakan sakit adalah orang tua kita. Bila mulut orang tua kita itu tidak ada filternya pasti dia akan berbicara “nak limpahkan rasa sakitmu kepada ku agar kau tidak sakit hati lagi”  dan elo masih mau berfikir kalau kasih orang tua itu biasa.

4. Saat Keberhasilan Anak

Bila anak berhasil disinilah bisa dikatakan uniknya kasih sayang orang tua dan tidak ada duanya, kalian pasti pernah mendengar saat anak berhasil dan membeli rumah yang besar dan megah , mobil mewah , dan lain-lain. Pasti orang tua kita tidak meminta apa-apa kecuali yang kita berikan dan kita tawarkan. Dan uniknya adalah bila ada orang lain atau tetangga datang ke rumah menanyakan “rumah siapa pak”? orang tua kita pasti langsung bicara dengan hati yang bangga akan bilang “rumah anak saya” itu. Dan anehnya bila rumah itu kita beri kepada orang tua kita pasti orang tua kita menolaknya .
Memang ya itulah kasih sayang yang benar-benar murni namanya kasih sayang.

Oke dari 4 point itu sebenarnya gua cuman mau ngingetin kepada anak-anak muda yang kurang memperhatikan orang tuanya zaman sekarang kan gitu pagi sekolah sampai sore malemnya cape langsung tidur sampai pagi nnah waktu buat orang tua lo mana? Iya emang sih orang tua itu sudah seneng bila melihat anaknya sehat tapi cuman seneng loh . Gak mau bikin bangga orang tua? Gak usah dijawab karena penulis juga tau jawabannya.

Share on Google Plus

About Unknown

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment