Pasang Iklan Disini

Tips memilih kos-kosan yang Baik

WWW.WEEKENDTEES.NET - Dunia kos-kosan kadang dianggap sepele untuk sebagian orang padahal dari tempat yang bernama kos-kosan itu terlahir orang-orang sukses kan . Dan disini gua akan ngasih tips kepada anak-anak muda yang ingin hidup mandiri dan tinggal di kos-kosan. OK jadi seperti ini tipsnya:

1. Bersih

Banyak sekali pemilik kosan itu tidak memikirkan bagaimana keadaan lingkungan kosannya nah untuk pemuda-pemuda yang pinter jangan pilih kosan yang jorok karena akan mengganggu tingkat kesuksesan kamu ya , kalo badan sehat semua pekerjaan pasti akan berjalan dengan baik. Walaupun harga murah mending cari tempat lain deh , dari pda kena gangguan kesehatan yang membuat kamu membayar biaya perobatan yang gak sedikit.

2. Aman

Kosan dapat dikatakan aman adalah dimana kamu memiliki rasa tenang walaupun kamu sendirian di kosan . ini penting banget buat cewek apalagi untuk pertama kali mencoba ngekos dan jauh orang tua. Kamu gak pengen kan kalo orang tua nelpon mulu hanya untuk sekedar menanyakan keadaan kamu. Kita harus membutikan bahwa kita dalam kondisi aman.
Biasanya untuk menilai kosan itu aman adalah liat daerah sekitar tetangga anda apa disna kehidupannya bermasyarakat atau tidak karena biasanya maling paling males kalau mau maling di daerah yang bermasyrakat akan sangat berbahaya bagi si pemaling.

3.  Air dan Listrik

Dan gak yang paling penting adalah air dan listrik, karena kalau dilihat dari kehidupan masa lampau Bapak BJ Habibie aja mau belajar harus ke lampu jalan nah itu kenapa gua bilang itu penting kalau lo belajar dalam kondisi gelap/remang-remang akan membuat kesehatan mata tertanggu loh.
Ok soal air maksudnya adalah untuk menjaga lo dalam keadaan bersih dan yang paling penting lo dapat beribadah dengan tenang loh. (untuk orang Islam) maksudnya untuk mengambil wudhu.

 4.Lebih baik dekat dengan Masjid

Agar kita bias mengontrol diri dari kehidupan yang bebas anak-anak kosan lebih baik cari tempat yang dekat dengan masjid ya. Karena itu banyak untungnya loh , kalau ada pengajian pasti lo dapet juga makanan dan snacknya walaupun lo gak dateng , lumayan makanan gratis buat melanjutkan kehidupan untuk meraih kesuksesan.

5.  Transportasi

Yang kelima ini untuk mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan sendiri yang mewajibkan dia harus naik angkutan umum hanya untuk keperluan di luar kosan.

6.  Penghuni Lama

Apa maksud dari penghuni lama adalah lihat keadaan penghuni lama yang tidak lain pasti kakak tingkat dalam kampus maupun diluar kampus kita. Kalau sudah ada yang sampai semester 11 wah udah deh mending jangan lebih baik cari tempat yang lain, nti lo di goda sama dia . kalau bias tanamain tuh dalam hati jangan kelamaan nikah karena orang tua pengen gendong cucu dari kita . hehehe just kidding

7.  Jangan Kemahalan

Yang terkahir ini adalah jangan tambahin kesusahan orang tua mentang-mentang buat pendidikan kitanya jadi kurang ajar dan akhirnya kita jadi mata rasa kepada orang tua kita sendiri ok .

Pesen gua untuk para anak-anak yang buat ngekos adalah jangan bikin senyaman mungkin dikosan karena kosan itu hanya menjadi batu pijakan buat lo . bila perlu lo harus bikin target berapa lama lo akan pindah dan harus meninggal kosan untuk kehidupan yang baru.
Nah bagi teman-teman yang pengen sharing-sharing boleh ya. Dan ada yang mau dibilang untuk kepada penulis bias tulis do koment atau bila privasi bias kirim lewat email ya . heheh siapa tau Jodoh (maap gua laki-laki). Terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb  
Share on Google Plus

About Unknown

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment