Pasang Iklan Disini

Cita-Cita Anak Berawal dari Imajinasi

WWW.WEEKENDTEES.NET - Imajinasi seorang anak kecil kadang tidak memiliki batasan dan kadang juga tidak masuk diakal dan disinilah peran orang tua harus mengambil langkah yang benar dan jangan sampai imajinasi itu terbuang percuma karena disitulah cikal bakal muncul cita-cita seorang anak,

Karena tidak lebih penting lagi adalah bahwa anak-anak kecil itu adalah penerus kehidupan bangsa dan yang saya maksudnya adalah anak Bangsa Indonesia.
Coba kita mundur 70 tahun yang lalu pada saat negara-negara Eropa berkembang disitulah terlahir anak-anak yang memiliki imajinasi yang tinggi seperti Bill Gates, Warren Buffet, Steve Jobs dll. Cita-cita mereka lain dari cita-cita pada anak seumurannya yaitu cita-citanya ingin memiliki banyak uang atau bisa kita sebut sekarang konglomerat. karena pada zaman itu bangsa Eropa sedang masa sulit. Dan banyak potensi-potensi yang belum terekspos dan belum di coba yaitu dalam bidang teknologi.

Dan coba kita lihat bangsa kita sekarang adalah seperti Bangsa-Bangsa Eropa pada saat itu. Disinilah peran orang tua bertindak. Jangan mematikan imajinasinya dan tanamkan pada diri seorang anak itu semangat untuk meraihnya.

Dan tidak ada salahnya seorang orang tua harus menyisipkan cita-cita yang dapat berguna baik dunia dan akhirat contohnya saja seperti “pengusaha”. karena dunia ini sekarang bisa dikatakan dikuasi oleh pengusaha-pengusaha dan jangan salah walaupun gaya mereka terlihat sombong padahal mereka itu adalah pemberi sedekah terbesar abad ini loh.

Miris memang bila Indonesia ini seperti ini terus . Kalau mau di tengok di kehidupan Sekolah-sekolah dasar di Indonesia bila anak-anak ditanya apa cita-citanya pasti jawabnya ya aneh-aneh kalau gak polisi ya dokter terus anak yang cari perhatian pasti jawabnya pengen jadi presiden ya kan? hehehe

Gak ada yang pengen jadi konglomerat atauu jadi pengusaha sukses. Kalau saya sendiri sih seneng ngeliat serial Upin Ipin ada tokoh yang membuat inspirasi yang baik untuk anak-anak yaitu Si Mail karena cita-cita dia pengen jadi pengusaha.

Untuk orang tua jangan khawatir karena walaupun seandainya anak kita menjadi pengusaha, anak juga bisa meraih cita-cita yang lain seperti contohnya Bapak Khairul Tanjung cita-cita dia dulu ingin memiliki sebuah bank tapi sekarang kita bisa melihat bahwa beliau sekarang menguasai hampir semua sektor ,orang tua mana coba yang bangga karena dia .

enak kan tinggal bilang aja sama orang tua mau makan dimana, jalan-jalan kemana dan mau ngapain.

jadi untungnya meraih cita-cita menjadi pengusaha selain berguna bagi dunia dan akhirat bisa juga berbakti kepada orang tua .

Jadi namanya adalah bisa dikatakan bahwa keberhasilan seorang orang tua bila anak berhasil . Jadi bangga lah untuk para orang tua yang memiliki anak usia dini tapi sudah memiliki jiwa bisnis yang kuat , Dukung terus karena disitulah peran orang tua 
Share on Google Plus

About Unknown

Berbagi Bersama-sama, Mengerti Bersama-sama. weekendtees@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment